Apakah Sekarang Kita Sudah Diperbudak Oleh Teknologi?

Assalamualaikum..


Sekarang jadi agak jarang nge post nih hehe maapin yak.. :)

Ngomongin soal teknologi emang ga ada habisnya apalagi sekarang teknologi sedang cepat - cepatnya trend demi trend silih berganti dengan  cepat nah salah satunya adalah teknologi game mobile nih yang sekarang sedang cepat - cepatnya berkembang mulai dari disematnya teknologi Virtual Reality terus juga Augmented Reality atau malah sekarang sudah ada game yang menggabungkan 2 unsur itu, hmm.. kalian pasti tau lah game nya yang mana..


Nah terbukti donk kalo sekarang ini teknologi semakin canggih kita semaklin dimanjakan ama yang namanya teknologi. Tapi ada kejanggalan deh kita ini sedang memanfaatkan teknologi atau kita yang malah di perbudak teknologi?

Anak jaman sekarang kemana - mana wajib yang namanya membawa smartphone padahal yang wajib itu sholat kan hehe.. sedikit - dikit cekrek sedikit - dikit update status kayak yang g ada kerjaan aja. Waktu dirumah ngedekul sama smartphonenya, Waktu berkumpul dengan keluarga atau kerabat bukannya nikmatin quality time ini malah sibuk dengan smartphonenya masing - masing, itu smartphone atau bos kita ya sedikit - dikit harus diliat, di cek atau diurusin.

Ada temen kuliah saya yang pas kita lagi kumpul itu malah mainin smartphonenya sambil jalan kesana - kemari terus itu pas saya tanya "lagi ngapain sih bro? mainin hape mulu" dia jawab "lagi nyari Pokemon" sambil nyengir :D . Hadeuh ampe segitunya dia bolak - balik sambil ngedekul cuma buat cari Pokemon lah apa gak cape ya keliatannya juga jadi kaya orang autis gitu. Hadeuhh..

Suasana Kelas
 sumber : Kompasiana.com
Pas dikelas juga bukannya merhatiin dosen malah ngedekul mainin smartphonenya ada yang asyik chattingan ada yang maen game juga helloo ini jam nya belajar loh kalian lagi cari ilmu malah mainin smartphonenya dan nyuekin si dosen. Saya jadi kasian sama dosen, kalah menarik sama smartphone.

Memang kita dipermudah dengan adanya teknologi tapi pliss atu lah kita tau waktu dan tempat juga kita itu harus bisa jadi BOS teknologi bukannya malah teknologi yang menjadi BOS bagi diri kita.

Apakah Sekarang Kita Sudah Diperbudak Oleh Teknologi?

Entahlah namun bagi saya belum! kenapa? karna masih banyak orang yang "waras" alias masih bisa mengendalikan teknologi dan alangkah baiknya bagi yang merasa seperti yang saya ceritakan mohon untuk berpikir lebih bijak dan jernih jangan sampai perkataan Albert Einstein yang satu ini terjadi, yang bunyinya :

“Aku takut suatu hari teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot”


Jangan sampe deh itu terjadi.. =="

Lebih baik kita manfaat kan teknologi dengan sewajarnya jangan terlalu berlebihan inget ga kata Patrick Star :

"Sesuatu yang Berlebihan itu Tidak Baik"

Nah, sudah jelas kan kalo kita itu harus bisa jadi BOS teknologi yang bisa mengendalikan diri kita untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak dan tidak berlebihan bukan malah sebaliknya.

Semoga tulisan ini bermanfaat..

Wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apakah Sekarang Kita Sudah Diperbudak Oleh Teknologi?"

  1. jleb banget isi kontennya, membuka mata beberapa dari mereka yg ingin berubah...

    BalasHapus